Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Peraih medali emas Asian Games 2022, An Se-young mengalami cedera dan harus absen setidaknya lima pekan. An Se-young sebenarnya mengalami cedera saat ia bermain di Asian Games.

An Se-young pun akan absen dalam berbagai pertandingan BWF World Tour. Yang pertama An Se-young akan absen di Denmark Open 2023 yang digelar pada 17-22 Oktober.

Turnamen selanjutnya yang kemungkinan tidak diikuti oleh An Se-young adalah France Open 2023, yang digelar pada 24-29 Oktober.

Kemudian An Se-young akan absen di Korea Masters 2023 yang berlangsung pada 7-12 November. Pebulutangkis berusia 21 tahun ini diperkirakan akan absen pada China Masters 2023 yang digelar pada 21-26 November.

Pebulutangkis asal Korea Selatan ini cedera saat melakoni laga final di Asian Games 2022 melawan Chen Yu Fei. An Se-young sempat mendapatkan perawatan di game kedua, namun ia masih meneruskan permainan dan akhirnya mendapatkan medali emas.

Baca juga: Peringkat Terbaru BWF: Miris Lihat Atlet Bulutangkis Indonesia

An Se-young tidak hanya mendapatkan medali emas di nomor perseorangan. Namun juga mendapatkan medali emas di beregu putri.

Raihan An Se-young di Asian Games ini menyamai prestasi pendahulunya Bang Soo-hyun, tunggal putri Korea. Ketika itu Bang Soo-hyun juga berhasil mengawinkan gelar perorangan dan beregu di Asian Games 1994.