Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Turnamen Denmark Open 2023 sudah masuk babak perempatfinal. Berikut jadwal selengkapnya.

Babak perempatfinal Denmark Open 2023 akan dimulai hari ini, Jumat 20 Oktober pukul 12.00 waktu setempat atau 17.00 WIB di iNews.

Hingga babak perempatfinal, hanya tersisa empat wakil Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Jika dilihat dari calon lawan masing-masing, harusnya tiga dari empat wakil Indonesia bisa melenggang ke semifinal.

Di tunggal putra, Ginting akan menantang wakil China, Weng Hong Yang. Dilihat dari rekor pertemuan, Ginting memang belum pernah menang dari dua laga.

[Baca Juga: Jadi Mata-mata Shin Tae-yong, Ini Tugas Kim Jong-jin]

Tapi, penampilan Ginting sejak babak 32 besar Denmark Open sudah jauh lebih baik dibandingkan Asian Games 2022. Peluang menang pun cukup besar.

Di ganda putra, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan asal Korea, Jin Yong/Na Sung Seung. Keduanya baru satu kali bertemu dan berhasil dimenangkan Fajar/Rian.

Di saat prestasi bulutangkis Indonesia sedang menurun pun demikian dengan penampilan Fajar/Rian, ini saatnya juara All England 2023 itu bangkit.

Masih di ganda putra, Bagas/Fikri, yang sebelumnya mengalahkan Juara Dunia, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, akan menghadapi pasangan asal Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.