Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Stefano Lilipaly menyebut-nyebut lebah dalam postingannya. Menyindir pelatih Shin Tae-yong?

Lilipaly diduga menyindir Shin Tae-yong dalam sebuah postingan di Instagram Story. Di situ, pemain keturunan Belanda tersebut menyebut-nyebut soal lebah.

"Orang bijak berkata, lebah tak perlu membuang waktu untuk menjelaskan kepada lalat bahwa madu lebih baik ketimbang kotoran," tulis Lilipaly.

IMG_20231103_185454.jpg

Postingan Lilipaly tersebut mengundang multitafsir. Banyak yang menduga itu merupakan bentuk sindiran kepada Shin Tae-yong.

[Baca Juga: Posting Video Welber Jardim, Akun Timnas Indonesia Dimaki-maki Netizen]

Shin Tae-yong sudah merilis daftar pemain timnas Indonesia untuk melakoni putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (16 November) dan Filipina (21 November).

Dalam daftar tersebut, Shin Tae-yong kembali tak memanggil Lilipaly. Padahal, dilihat dari statistik di Liga 1 bersama Borneo FC, penampilan Lilipaly sangat apik.

Sejauh ini Lilipaly sudah mengemas sembilan gol dan delapan assists bersama Borneo FC.

Tapi, fakta tersebut tak membuat Shin Tae-yong terkesan. Pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih nama-nama yang penampilannya sedang menurun seperti Egy Maulana Vikri atau Witan Sulaeman.

Walau lagi-lagi tak dipanggil Shin Tae-yong ke dalam skuat timnas Indonesia, netizen tetap memberikan dukungan pada pemain yang akrab disapa Fano itu.

Dukungan netizen tampak dalam kolom komentar sebuah postingan Lilipaly di akun Instagram pribadinya satu hari lalu.

[Baca Juga: Achsanul Qosasih Terjerat Dugaan Korupsi, Netizen Pertanyakan Nasib MU]

"Yang sabar papa Fano @stefanolilipaly next saya yakin akan dipanggil timnas lagi.. cuman agak heran si sama STY .. kenapa malah milih Egy padahal performanya sekarang turun drastis malah dipanggil?? Wkwkwkwk suka heran sama pelatih satu ini.. unik sih," tulis akun @adiebombad.

Terakhir kali Lilipaly dipanggil ke timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Turkmenistan pada September lalu dimana skuat Merah Putih menang 2-0.

Shin Tae-yong bisa saja memanggil Lilipaly karena dua pemain dipastikan absen, yakni Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan yang masih cedera.

Tapi, faktanya Shin Tae-yong tetap mengabaikan Lilipaly.

Daftar 27 pemain Timnas Indonesia

Kiper: