Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membeberkan alasan pemilihan Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler jadi duta Piala Dunia U-17.

Nainggolan dan Sabreena ditunjuk sebagai duta untuk Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia, 10 November hingga 2 Desember 2023.

Saat Asian Games 2018, Indonesia memilih public figure sebagai duta untuk promosi. Tapi, di Piala Dunia U-17, PSSI punya pertimbangan lain.

Erick mengatakan, FIFA memberikan kelonggaran untuk melakukan improvisasi termasuk masalah pemilihan duta.

[Baca Juga: Sejarah Perhelatan Piala Dunia U-17]

"FIFA tak terlalu ketat dalam mencoba mengeksplorasi sebgai LOC berimprovisasi. Awalnya kita berpikir promosi dengan public figure di luar sepak bola atau sepak bola," ujar Erick, dalma jumpa pers di Jakarta, Rabu 8 November 2023.

"Kita mau dutanya sepasang, laki-laki dan perempuan. Akhirnya dipilih dari sepak bola. Kebetulan Radja dan Sabreena cocok. Waktunya juga ketemu dengan mereka," katanya.

Erick mengatakan, proses pendekatan dengan Radja dan Sabreena tak butuh waktu lama. Tak hanya duta Piala Dunia U-17, Radja dan Sabreena juga diminta menceritakan pengalamannya di sepak bola.

[Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia]