Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Dari enam wakil Indonesia yang berlaga di hari kedua Korea Masters 2023, dua di antaranya angkat koper.

Wakil Indonesia pertama yang angkat koper adalah tunggal putra Alwi Farhan. Juara Dunia Junior 2023 dihentikan wakil Jepang, Koki Watanabe, 21-17, 13-21, dan 15-21.

"Maaf belum bisa memberikan hasil yang terbaik, saya sudah mencoba mengeluarkan semua yang saya punya," ujar Alwi, dalam keterangan resminya.

"Saya harus menambah power, tenaga dan ketahanan. Untuk bersaing di level senior, hal tersebut sangatlah penting," katanya.

Satu wakil Indonesia lain yang angkat koper adalah tunggal putri, Putri Kusumawa Wardani.

[Baca Juga: Daftar Pemain Tim Voli Putri BIN 02C di Livoli 2023, Nomor Punggung, dan Posisi]

Putri KW ditundukkan rekannya sendiri, Ester Nurumi Wardoyo, 13-21, 21-19, dan 24-26.

"Puji Tuhan bisa memenangkan pertandingan melawan kak Putri. Pertandingan yang tidak mudah, kami latihan bareng jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing," kata Ester.

"Setelah juara back to back di Medan memang saya merasa kepercayaan diri saya ikut naik tapi bukan berarti saya bisa berleha-leha," ucapnya.

Tiga wakil Indonesia lain yang berhasil melangkah ke babak selanjutnya adalah Komang Putri, Shesar Hiren Rhustavito, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.