Tuesday, July 02, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia sudah dipastikan berlaga di semifinal Piala AFF U-16 2024 namun mereka masih belum tahu siapa yang bakal dihadapi.

Thailand, Kamboja, juga Australia pada hari ini Sabtu (29/6/2024) akan berebut dua slot tersisa empat besar dan salah satu dari mereka bisa jadi lawan Garuda Muda berikutnya.

Sebagai juara Grup A, Indonesia dihadapkan pada dua kemungkinan di semifinal.

Yang pertama adalah berjumpa dengan pemimpin tabel klasemen akhir Grup C dimana Thailand bersama Australia masih punya kans sama besar mendapatkannya.

Di atas kertas, ini adalah kemungkinan terburuk mengingat The War Elephants maupun The Soccerroos sama-sama favorit juara Piala AFF U-16 2024.

Baca juga: Kontrak Baru, Shin Tae-yong Kian Dekati Rekor Pelatih Terlama Timnas

Thailand, bersama Vietnam, sudah menjadi kampiun kompetisi ini tiga kali dan tidak ada negara lain yang lebih baik.

Sedangkan Australia punya dua titel atas nama mereka meski kerap kali mengirimkan skuad yang lebih muda dari U-16 selama ini.

Timnas Indonesia akan beruntung bila mendapatkan Kamboja sebagai lawan di semifinal meski mereka juga bukan oposisi lemah.

The Kouprey tidak lebih unggul ketimbang Thailand maupun Australia dan mereka belum pernah sekalipun jadi juara Piala AFF U-16 dan paling banter finis di urutan keempat edisi 2016 silam.