Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pemerintah Indonesia membagikan 6 miliar Rupiah bagi setiap atlentnya yang raih medali emas di Olimpiade Paris 2024 namun Bostwana berbeda.

Mereka punya satu gold medalist yakni Letsile Tebogo yang membawa pulang prestasi bersejarah dari Prancis namun imbalan untuknya sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan apa yang diberikan pada Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah.

Tebogo menjadi juara di lari 200 meter putra Olimpiade Paris 2024 dimana ia harus bersaing dengan nama-nama besar macam Noah Lyles dan Kenny Bednarek.

Sebelumnya belum pernah ada atlet Bostwana yang bisa meraih emas di ajang Olimpiade sehingga raihan sprinter 21 tahun itu sangatlah luar biasa.

Semakin hebat bila menelusuri bahwa cabor atletik juga belum pernah punya juara Olimpiade asal benua Afrika. Pantas jika Tebogo kemudian dielu-elukan.

Baca juga: Tembus 0,5 M! Pemerintah Pecah Rekor Kerek Bonus Medali Olimpiade 2024

Hanya saja pemerintah Bostwana tidak bisa membajiri Tebogo dengan hadiah uang yang sama besarnya seperti Indonesia.

Dilaporkan dari Joy Online, bonus utama medali emas pria berjuluk The School Boy itu 'cuma' 250.000 Pula atau sekitar 300 juta Rupiah saja.

Bahkan Gregoria Mariska yang mendapatkan perunggu bagi Indonesia masih diganjar pemerintah tanah air dengan 1,65 miliar Rupiah.