Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia sepertinya memang belum mendapatkan respek dari rival-rival mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia termasuk China.

Media negeri tirai bambu, Sohu, beranggapan bahwa skuad kebangsaan mereka bisa dengan mudah mengalahkan Merah-Putih baik dalam laga kandang maupun tandang.

Hal itu diungkapkan oleh Sohu pada tulisan edisi Minggu (18/8/2024). Indonesia mereka anggap belum akan jadi ancaman bagi China karena jauhnya gap peringkat FIFA kedua negara.

China memang tidak sedang dalam kondisi terbaik mereka namun anak-anak asuh Branko Ivankovic masih berada di urutan 87 dunia.

Sementara itu Indonesia di tengah grafik naik pun masih tercecer di peringkat 133 dan jadi negara terlemah pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga.

Baca juga: Ditendang Shin Tae-yong, Elkan Baggot Rupanya Buat Timnas Sulit Menang

"Di Grup C, China akan menghadapi Indonesia, tim terlemah yang ada di babak 18 besar. Dengan peringkat di luar 130 dunia, Indonesia menjadi yang paling mungil di grup ini," tulis Sohu.

"Bagi Ivankovic dan China, kunci agar bisa melaju ke babak kualifikasi selanjutnya adalah meraih enam poin dalam dua laga menghadapi Indonesia," sambung mereka.

"Para bintang China punya keunggulan mental dengan keinginan mereka melaju ke Piala Dunia yang lebih besar. Indonesia yang lemah tidak akan jadi halangan," pungkas Sohu.