Saturday, October 26, 2024

www.SportCorner.id - Beberapa tahun belakangan ini, penjualan mobil hybrid di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan, seiring dengan semaki tingginya kesadaran masyarakat terkait sejumlah keuntungan yang diperoleh dari jenis kendaraan ini.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales (penjualan dari pabrik ke diler) mobil hybrid nasional mencapai 40.702 unit pada Januari-September 2024, naik 19,23% year on year (YoY) dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu 34.135 unit.

Mengapa Mobil Hybrid Semakin Populer?

Menurut perusahaan asuransi Lifepal, powertrain mobil hybrid merupakan kombinasi mesin bensin dan motor listrik yang memungkinkan penghematan bahan bakar sekaligus mengurangi emisi. Dengan harga bahan bakar yang semakin mahal, hal ini tentu saja menjadi daya tarik utama.

Baca juga: Waspada! Pencuri Berkeliaran di Area Parkir Rest Area

Meningkatnya penjualan mobil hybrid juga mencerminkan perubahan preferensi masyarakat yang lebih memilih kendaraan yang mendukung pelestarian lingkungan tanpa mengorbankan performa dan kenyamanan.