Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Timnas Amputasi Indonesia U-23 berhasil menjuarai ajang Artalive Challenge Cup (ACC) Amputee Football 2023 yang berlangsung di Malaysia.

Mereka berhasil menjadi juara setelah berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0 pada laga final yang berlangsung pada Minggu (23/7/2023).

Ajang ACC Amputee Football di Malaysia berlangsung dari 19 hingga 24 Juli 2023.

Timnas Amputasi Indonesia mengirimkan 14 atletnya pada ajang tersebut.

Sebanyak enam atlet di antaranya pernah berlaga dalam Piala Dunia Amputasi 2022 di Turki.

Lewat keterangan tertulisnya, Manajer Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Madura (Persam) M Khairul Umam mengucapkan syukur atas keberhasilan tim Amputasi Indonesia U23 menjuarai ACC Amputee Football 2023.

Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan warga Indonesia.

“Terima kasih, terutama kepada masyarakat Madura yang sedari awal sudah men-support Persam, support sejak seleksi sampai masuk timnas bahkan sampai di Piala ACC ini,” ungkapnya.

“Tanpa doa dan dukungan dari semuanya, tentu teman-teman tidak bisa menjadi salah satu bagian yang ikut terlibat dalam juara ini," ucap Khairul.

Lebih lanjut, Khairul menyebut ke depannya pihaknya akan fokus meningkatkan kualitas guna terus memberikan kontribusi yang terbaik untuk Indonesia.

“Alhamdulillah kami di Piala ACC ini sudah kedua kalinya. Yang pertama, kami mewakilkan satu orang yaitu Roby saat di Turki."