Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Juventus mendapat hukuman larangan dari UEFA tampil di kompetisi Eropa musim depan. Berapa kerugian yang dialami Bianconeri?

Pada Kamis lalu, UEFA mengonfirmasi bahwa Juventus dilarang tampil di kompetisi Eropa musim depan karena melanggar Financial Fair Play. Sejatinya, Si Nyonya Tua bakal berlaga di Liga Confrence musim depan.

Bianconeri juga terkena denda 10 juta Euro (166 miliar Rupiah), yang bisa naik menjadi 20 juta Euro (332 miliar Rupiah) jika persyaratan Financial Fair Play tertentu tidak dipenuhi selama tiga tahun ke depan.

Sebelumnya, Juventus sudah dijatuhi sanksi pengurangan 10 poin di Serie A yang membuat posisi mereka melorot dari peringkat tiga ke tujuh.

Kini, Juventus dipastikan tak mendapat pemasukan tambahan karena absen di kompetisi Eropa. Menurut La Gazzetta dello Sport, tim asuhan Massimiliano Allegri itu bisa mengantongi pemasukan sekitar 55 juta Euro (915 miliar Rupiah) dari penampilan di Liga Champions musim depan.

Musim lalu, termasuk penampilan di Liga Europa setelah turun dari Liga Champions, Juventus mengantongi pemasukan sekitar 65 juta Euro (1,08 triliun Rupiah).

Selain itu, Juventus kehilangan pemasukan dari tiket, penjualan merchandise, dan tambahan bonus dari sponsor. Angkanya kira-kira mencapai 12-13 juta Euro. Jadi, total Juventus kehilangan 80 juta Euro (1,3 triliun Rupiah) karena absen di kompetisi Eropa musim depan.