Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Masih ingat dengan insiden jatuhnya trofi juara milik pembalap Red Bull Max Verstappen pada balapan F1 GP Hungaria?

Kabarnya, trofi baru sedang dalam proses pembuatan sebagai ganti trofi Verstappen yang rusak oleh pembalap McLaren, Lando Norris.

Kepala tim Red Bull, Christian Horner, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengirimkan total biaya pembuatan trofi baru GP Hungaria kepada McLaren.

Horner menilai bahwa yang patut disalahkan dalam insiden hancurnya trofi juara milik Verstappen adalah Lando Norris.

"Secara teknis, Budapest bukanlah kesalahan kami. Lando memecahkan porselen indah yang membutuhkan waktu enam bulan untuk membuatnya," ungkap Horner kepada ESPN.

Ia menilai McLaren harus membayar mahal akibat ulah pembalapnya yang telah menghancurkan trofi Verstappen yang terbuat dari keramik porselen.

"Kami sekarang memiliki koleksi di lemari piala kami. Tentu saja, mereka mendapatkan tagihan untuk yang itu. Ini adalah trofi yang indah, porselen yang luar biasa," katanya.

Horner mengungkapkan bahwa tim Red Bull biasanya melakukan sesi foto dengan trofi yang berhasil diraih oleh para pembalap.

Namun, kali ini mereka hanya berfoto dengan trofi yang telah hancur dan membuat hasilnya tidak sempurna.

"Kami mengizinkan semua anggota staf untuk mengambil foto mereka dengan trofi setelah memenangkan perlombaan. Itu bukan gambar yang bagus dengan sedikit porselen," jelasnya.

Apa yang diungkapkan Horner tersebut hanya gurauan belaka. Ia menyerahkan sepenuhnya mengenai mekanisme penggantian trofi baru kepada penyelenggara.