Friday, July 05, 2024

www.SportCorner.id - Tim putri Indonesia meraih kemenangan di pertandingan perdana menghadapi Hongkong di Piala Uber 2024.

Bermain di Chengdu Hi Tech Zone Sports Gymnasium pukul 17.00 WIB, Sabtu (27/4/2024) Tim Uber Indonesia menang 5-0 atas Hongkong.

Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan bagi Indonesia usai mengalahkan Yeung Sum Yee, 21-15 dan 21-11.

Kemudian ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto harus melakoni rubber game saat berhadapan dengan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam 10-21, 21-10 dan 21-17.

"Di game pertama kami terbawa pola permainan mereka, selain itu kami merasa shuttlecock yang kami pakai di latihan agak berbeda dengan pertandingan tadi jadi agak kaget," kata Lanny dalam rilis PBSI.

Baca juga: Cerita Gregoria Mariska yang Merasa Tertipu saat Lawan Hong Kong

"Dari pertemuan terakhir Swiss Open kan shuttlecocknya lambat, di sini kencang, jadi permainan mereka variasinya lebih banyak dan di game pertama kami tidak mengantisipasinya dengan baik," tambah Lanny.

Kemudian tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalahkan Saloni Samirbhai Mehta 21-14 dan 21-12.

"Tadi di awal-awal saya banyak membuat kesalahan sendiri,tapi setelah itu saya mulai beradaptasi dengan permainan dan kondisi lapangan, akhirnya bisa mengeluarkan kemampuan saya," kata Ester.