Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Banding yang dilakukan Jose Mourinho atas hukuman empat pertandingan karena menghina wasit Anthony Tayor di final Liga Europa lawan Sevilla ditolak.

Mourinho tertangkap kamera memaki-maki Taylor di parkiran stadion final Liga Europa. Dia menyebut wasit asal Inggris itu sebagai sosok memalukan.

Tak hanya di parkiran, Mourinho juga sempat mengkritik Taylor saat sesi jumpa pers usai pertandingan yang dimenangkan Sevilla tersebut dalam adu penalti.

Mourinho mengajukan banding atas empat hukuman yang dijatuhkan UEFA, tapi hari ini banding tersebut resmi ditolak Komisi Disiplin.

Selain Mourinho, banding AS Roma juga ditolak. Jadi, mereka tetap didenda 55 ribu Euro dan dilarang menjual tiket laga tandang kepada suporter di pertandingan UEFA berikutnya setelah aksi fans menyalakan kembang api, melempar benda asing ke lapangan, dan rusuh.

Sanksi dan denda bukan hal asing bagi Mourinho. Pelatih asal Portugal itu sering mengkritik wasit saat melatih Chelsea, Manchester United, dan Real Madrid.

The Special One adalah salah satu pelatih sukses di dunia karena mampu memenangkan trofi Liga Champions bersama tiga dua klub berbeda, yakni Inter Milan dan Porto.