Thursday, September 19, 2024

SportCorner.id - Timnas Putri Jerman harus menelan pil pahit tersingkir dari Piala Dunia Wanita 2023 yang tengah berlangsung di Australia dan Selandia Baru.

Juara dunia dua kali itu harus pulang lebih awal setelah hanya bermain imbang 1-1 saat laga terakhir penyisihan grup H menghadapi Korea Selatan, Kamis (3/8/2023).

Pada pertandingan tersebut, Korsel unggul lebih dulu lewat Cho So-Hyun pada menit ke-6.

Jerman baru bisa membalas lewat Alexandra Popp pada menit ke-42.

Meski menyamakan kedududkan, gol Alexandra Popp tak mampu menyelamatkan Jerman dari tersingkir lebih awal di Piala Dunia Wanita 2023.

Jerman kalah bersaing dengan Kolombia (6 poin) dan Maroko (6 poin).

Sementara itu, Korsel jadi juru kunci grup dengan hanya meraup 1 poin.

Tersingkirnya timnas Jerman Putri dari Piala Dunia Wanita 2023 setelah laga melawan Korsel seperti mengingatkan kita pada tersingkirnya tim putra negara tersebut dari Piala Dunia Pria 2018 di Rusia.

Pada pertandingan terakhir penyisihan grup, anak asuh Joachim Loew kalah 0-2 dari Rusia sehingga hanya menempati juru kunci grup.

Selain faktor Korsel, kemiripan lain dari tersingkirnya Jerman Putri adalah terpilihnya Alexandra Popp sebagai Man of The Match di laga terakhir.

Nah, terpilihnya Popp sebagai Man of The Match dalam kondisi tim yang tersingkir seperti mengingatkan kita pada yang dialami Kai Havertz pada Piala Dunia Pria 2022 di Qatar, Desember silam.

Ketika itu, timnas putra Jerman gagal lolos ke 16 besar walau mampu menang 4-2 atas Kosta Rika di laga terakhir penyisihan Grup E.