Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Jude Bellingham mencetak gol debut di laga kompetitif pertamanya bersama Real Madrid saat mengalahkan Athletic Bilbao.

Madrid mencatatkan kemenangan dengan skor 2-0 atas Bilbao pada pekan perdana kompetisi LALIGA di San Mames, Minggu 13 Agustus 2023 dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak Rodrygo dan Bellingham. Ini adalah gol kedua pemain asal Inggris itu, tapi yang pertama di laga kompetitif.

Di laga pramusim, Bellingham mencetak gol perdananya saat Madrid mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0.

Saat menghadapi Bilbao, pelatih Carlo Ancelotti menurunkan Bellingham sejak menit awal. Pemain berusia 20 tahun itu dipercaya sebagai gelandang serang di depan trio Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, dan Federico Valverde.

Bellingham menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol di laga kompetitif bersama Madrid sejak David Beckham di 2007. Beckham juga mencetak gol di laga debut kompetitifnya bersama El Real di 2003.

Ancelotti tak sungkan memuji Bellingham di laga debut kompetitifnya.

"Bellingham pemain yang fantastis. Permainannya berkualitas. Dia punya kepribadian luar biasa. Dia benar-benar fantastis," ujar Ancelotti, dikutip dari BBC.

"Dia sangat termotivasi bisa berada di sini. Dia benar-benar pemain fantastis dan merupakan rekrutan yang sangat penting," katanya.

Ancelotti juga memuji penampilan semua pemainnya saat berhasil meraih kemenangan atas Bilbao. Pelatih asal Italia itu dalam misi mengembalikan Los Blancos juara LALIGA setelah musim lalu titel juara direbut Barcelona.