Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Dito Ariotedjo sudah 100 hari lebih menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Politikus Golkar itu jangan lupa dengan ucapan banyak 'tikus' di Kemenpora.

Dito dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menpora pada 3 April 2023 menggantikan Zainudin Amali yang memilih melanjutkan karier sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Di usia 32 tahun, Dito mengambil alih menteri termuda dalam kabinet Indonesia Maju, yang sebelumnya disandang Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim. Saat itu, Nadiem berusia 35 tahun.

Sudah lebih dari 100 hari menjabat, bisa dibilang dunia olahraga Indonesia cukup baik sejak Dito menjadi Menpora. Salah satu prestasi yang cukup dibanggakan adalah Timnas Indonesia berhasil meraih medali SEA Games 2023, yang pertama sejak 1991.

Tapi, ada baiknya Menpora Dito mengingat lagi ucapan legenda bulutangkis Taufik Hidayat. Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier beberapa bulan lalu, dia menyebut ada banyak 'tikus' dalam Kemenpora.

"Kalau dibilang kasarnya sih gue cuman berpikir siapa pun menterinya akan sama aja. itu harus setengah gedung dibongkar. Tikusnya banyak, banyak banget," kata Taufik.

Taufik, yang merupakan menantu dari Agum Gumelar, mengaku kapok bekerja di Kemenpora.

"Asli sih gue kapok, maksudnya tadinya memang cuman pengen belajar mertua gue di pemerintah. Kadang ada pikiran siapa lagi selain bokap yang nerusin situ, akhirnya gua coba yang di organisasi olahraga kan, di bulutangkis akhirnya masuk pemerintah. Ternyata, waduh nggak sejalan ini, kiamat," ujarnya.