Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Ernando Ari menarik perhatian publik setelah buka suara mengenai isu pemain titipan di Timnas Indonesia.

Baru-baru ini, nama Ernando Ari menjadi perbincangan hangat setelah tampil di channel Youtube Sport 77 pada Selasa (18/6/2024).

Kiper Skuad Garuda itu menjadi sorotan publik setelah menceritakan pengalamannya saat menjalani proses seleksi Timnas Indonesia U-16 bersama Timnas Pelajar.

Diketahui, pada saat itu Ernando tidak lolos seleksi pemain Timnas U-16.

Namun, terdapat fakta menarik di balik tidak lolosnya Ernando yang berkaitan dengan pelatih Fakhri Husaini selaku penyeleksi Timnas U-16.

Baca Juga: [Anak Exco PSSI yang Disebut Pemain Titipan Dicoret dari Timnas U-16] .

Ernando Ari mengungkapkan bahwa saat pengumuman, ia dinyatakan tidak lolos seleksi karena adanya faktor orang dalam yang menitipkan pemain.

Sontak, pengakuan sang kiper pun menjadi viral di media sosial dan membuat netizen mempertanyakan kredibilitas Coach Fakhri.

Melihat perkataannya viral, Ernando akhirnya buka suara agar isu pemain titipan tersebut tidak menjadi bola liar.

Ia mengklarifikasi kekeliruan tersebut dan meminta maaf kepada coach Fakhri di story akun Instagram pribadinya pada Rabu (19/6/2024).

"Yang saya ingin sampaikan ialah, saya tidak lolos dalam seleksi daerah/kota untuk timnas U16 yang saat itu dinahkodai oleh Coach Fachry Husaini, bukan saya tidak lolos dalam seleksi yang dilakukan langsung oleh coach Fachry Husaini," tulis sang penjaga gawang.