Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Lamine Yamal masih berusia 16 tahun saat jadi andalan Spanyol di Piala Eropa 2024 dan hal ini bisa menimbulkan masalah.

Aturan mengenai pekerja di bawah umur yang Jerman selaku tuan rumah turnamen pegang mungkin saja menjerat La Furia Roja dengan denda sebesar 30.000 Euro atau 527 juta Rupiah.

Yamal sendiri telah menjadi starter di setiap pertandingan Grup B Piala Eropa 2024 yang dijalani Spanyol sejauh.

Namanya selalu ada di starting XI susunan Luis De La Fuente ketika melawan Kroasia dan Italia. Satu assist sudah sang winger sumbangkan.

Alhasil Yamal pun mencetak rekor sebagai pemain termuda yang pernah tampil di putaran final Euro.

Baca juga: Media Korsel Bocorkan Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia

Namun bila memutuskan untuk memainkan sang wonderkid lagi kontra Albania pada Selasa (25/6/2024) mendatang maka Spanyol bisa terjebak masalah.

Dilansir dari BILD, Jerman melarang pekerja termasuk pemain sepakbola yang belum berusia 18 tahun bermain lewat dari pukul 23.00 waktu setempat.

Batasan tersebut tidak hanya mengatur soal keberadaaan si pemain di atas lapangan namun juga sudah tidak boleh ada di ruang ganti dan konferensi pers.

Aturan tersebut bakal dilanggar Spanyol jika Yamal tampil 90 menit penuh kontra Albania namun denda hanya dijatuhkan apabila penegak hukum dan pihak berwajib Jerman memutuskan situasi ini layak dikasuskan.