Wednesday, October 16, 2024

www.SportCorner.id - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) bekerja sama dengan PT Star Wagen Indonesia (SWI) memperluas jaringan penjualan dan layanan purnajual dengan diresmikannya diler resmi Truk Mercedes-Benz di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dengan diresmikannya diler SWI Balikpapan di Jl Pendekat Pulo Balang KM 13 Karang Joang Balikpapan Utara, menjadikan total jumlah diler resmi Mercedes-Benz Commercial Vehicles di Indonesia lebih dari 20 mitra diler seluruh di Indonesia.

Memiliki lahan seluas 1.500 meter persegi, diler ini dilengkapi fasilitas workshop modern, gudang untuk menampung lebih dari 1.800 item suku cadang, area kantor seluas 500 meter persegi, plus fasilitas workshop 3 bay, ruang overall component dan jib-crane.

Baca juga: Sst... Ada Bus Medium Mewah Berfasilitas Kamar Mandi di GIIAS 2024

Diler truk Mercedes-Benz baru ini hadir untuk memenuhi dan melayani kebutuhan kendaraan niaga, terutama truk untuk industri tambang dan logistik, di wilayah Kalimantan dengan layanan dan fasilitas sesuai standar terbaru dari Daimler Truck.

Salah satu sektor yang menjadi kontributor utama pertumbuhan ekonomi di wilayah Kalimantan adalah pertambangan batubara, di mana secara khusus sektor ini menyumbang lebih dari 40% perekonomian di Kalimantan Timur.