Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Bos tim F1 Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, senang dengan hasil perkembangan kilat yang dilakukan McLaren hingga mampu mengantarkan pembalapnya naik podium.

Pada grand prix Inggris minggu lalu, pembalap McLaren, Lando Norris, berhasil finis di posisi kedua dan membawakan podium pertama musim ini untuk timnya. Bahkan, mereka bisa saja mendapat podium ganda jika safety car masuk lebih lambat di akhir balapan.

Hal tersebut tidak hanya disambut baik oleh McLaren, melainkan juga dengan Wolff yang percaya diri bahwa kemajuan mobil Inggris itu akan membawa angin segar juga untuk timnya.

“Ya, saya melihat langkah besar yang dibawa Aston Martin dan sekarang McLaren,” ucap Wolff melansir Crash.

“Kami (Mercedes) telah berjuang dengan mobil ini selama satu setengah tahun mencoba melakukan performa terbaik,” lanjutnya. 

Pria asal Austria itu menganggap kemajuan yang diperlihatkan McLaren membuktikan bahwa pengembangan mobilnya akan membawa dampak baik di kemudian hari. 

Mercedes diketahui sudah melakukan pengembangan secara bertahap di sepanjang musim 2023. Pada sirkuit Silverstone mereka menggunakan sayap depan baru. Kini Lewis Hamilton dan kawan-kawan masih menunggu dampak yang ditimbulkan dari sayap tersebut, konon dapat membuat manuver pembalap di lintasan sempit menjadi lebih mudah.

Pada seri Inggris kemarin, Hamilton berhasil meraih podium tiga bersama Norris dan Max Verstappen. Sedangkan rekan setimnya, George Russell, berada di posisi lima. Pada klasemen kejuaraan, keduanya terpaksa berada di luar tiga besar dengan posisi 4 dan 6.