Wednesday, October 16, 2024

www.SportCorner.id - Industri otomotif dianggap menjadi salah satu penyumbang pencemaran lingkungan. Menanggapi hal itu, para pelaku industri ini untuk berlomba-lomba menanggulangi masalah ini melalui berbagai cara.

Mereka berupaya membuat produk kendaraan ramah lingkungan, menjalankan operasional industri secara berkelanjutan, hingga melakukan pengelolaan lingkungan dengan melibatkan berbagai pihak, serta mendukung program keberlanjutan pemerintah.

Salah satu di antaranya adalah Kampung Setaman RW 07 Ratujaya, Depok binaan PT Astra International – Toyota Sales Operation (Auto2000) yang dinilai berhasil dalam menjalankan misi mereka dalam melakukan pengelolaan lingkungan.

Baca juga: Uji Emisi Jadi Syarat Perpanjanggan STNK, Ini Tanggapan Auto2000

Upaya tersebut berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim Lestari (ProKlim Lestari) yang merupakan level tertinggi dari program yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui pengembangan Kampung Berseri Astra (KBA).

Zuriaty selaku Human Capital & General Services Division Head Auto2000 menyampaikan bahwa ProKlim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bertujuan meningkatkan adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan memitigasi emisi gas rumah kaca di tingkat lokal.