Friday, June 28, 2024

www.SportCorner.Id - Perhelatan akbar dunia olahraga olimpiade yang akan di selenggarakan di Paris, Prancis semakin dekat.

Hingga saat ini tahap kualifikasi di berbagai cabang olahraga terus bergulir, dan banyak atlet yang sudah mengamankan jalan mereka menuju OLimpiade Paris 2024 ini.

Belakangan ada hal yang menarik perhatian para peminat olahraga, yakni terkait tentang keikutsertaan Rusia dalam ajang Olimpiade ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa atlet Rusia dan Blarus banyak yang disanksi oleh banyak cabang olahraga semenjak negaranya melancarkan serangan ke Ukraina di Februari tahun lalu.

IOC selaku Komite Olimpiade Internasional, memberikan kesempatan pada atlet Rusia dan Belarus untuk berlaga di Paris 2024 mendatang.

Baca juga: Hasil Kejurnas Voli Junior U-20: Putri Kaltim Permak Sumbar

Namun, atlet Rusia dan Belarus tersebut hanya bisa berkompetisi sebagai pastisipasi netral atau tidak membawa nama negara mereka.

Kesempatan ini diberikan pada setiap atlet, baik itu pada olahraga individu ataupun beregu.

Atlet yang boleh bertanding tentu adalah atlet yang telah lolos tahap kualifikasi yang ketat.

Selain itu, atlet tersebut bukanlah pendukung perang, juga tidak terikat kontrak dengan militer Rusia, Belarus, atau Badan Keamanan Nasional lainnya.