Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Berikut sejumlah manfaat yang dimiliki cross training untuk membuat aktivitas olahraga lari menjadi lebih baik.

Istilah cross training mungkin sudah tidak asing di dengar oleh para penikmat olahraga, salah satunya seperti berlari.

Cross Training merupakan kombinasi dari berbagai jenis kegiatan olahraga berbeda yang sedang ditekuni oleh seseorang.

Kombinasi dari aktivitas olahraga tersebut dapat melengkapi latihan fisik bagi seorang pelari dan menjadikannya lebih baik.

Misalnya saja, Anda dapat menggabungkan olahraga jogging dengan jenis latihan fisik yang lain seperti bersepeda, berenang, atau squat jump.

Baca Juga: [6 Perlengkapan yang Perlu Dibawa saat Lari Marathon]

Dengan melakukan berbagai olahraga tersebut, adalah untuk memberikan variasi pada tubuh Anda dan melibatkan berbagai otot serta sistem energi yang berbeda.

Konsep dasar dari cross training ini adalah menggabungkan berbagai jenis latihan untuk menguatkan tubuh secara menyeluruh.

Melansir dari unggahan akun Cerita Pelari di Instagram, ternyata cross training ini memiliki sejumlah manfaat bagi seorang pelari.

Dalam unggahan tersebut, cross training bermanfaat dalam membantu aktivitas lari karena melibatkan berbagai aktivitas serta latihan fisik.

Pada saat melakukan cross training, anda akan melakukan berbagai latihan untuk kardiovaskular, kekuatan inti tubuh, fleksibilitas dan lain-lain.