Saturday, September 14, 2024

www.SportCorner.id - Jay Idzes secara terbuka menyatakan kesiapannya untuk membela timnas Indonesia lagi pasca sempat diisukan mengalami cedera saat bermain untuk Venezia.

Bek berusia 24 tahun itu mengklaim dirinya dalam kondisi fit dan bakal ikut dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga pada September 2024 mendatang.

Gosip bawa Idzes tersebar usai ia mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang debut di Serie A Italia.

Rekor tersebut dicatatkan setelah jebolan akademi PSV Eindhoven itu bermain di laga Fiorentina vs Venezia yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu (25/8/2024) lalu.

Idzes sendiri tampil sebagai starter dan membuat 58 sentuhan, 3 sapuan, serta sekali potongan serta tekel namun harus digantikan oleh Michael Svoboda pada menit ke-68.

Baca juga: Rekap Pemain Indonesia Abroad: Asnawi Gacor, Baggott & Marselino Absen

Dari sana kekhawatiran soal kondisi fisik sang pemain pun bermunculan. Jika memang cedera maka ketersediaan Idzes untuk timnas Indonesia jadi terancam.

Beruntung yang bersangkutan langsung mengklarifikasi jika pergantiannya hanya bersifat pencegahan.

Dengan demikian ia tidak bakal melewatkan momen bersejarah timnas Indonesia yang akan menjalani kualifikasi ronde ketiga pertama mereka menuju Piala Dunia.