Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Roberto Mancini menarik perhatian publik dengan keputusannya meninggalkan Timnas Italia untuk melatih Timnas Arab Saudi.

Keputusan Roberto Mancini menerima tawaran Timnas Arab Saudi hanya berselang dua pekan setelah pengunduran dirinya sebagai pelatih Gli Azzurri.

Konon, iming-iming gaji selangit yang membuat Roberto Mancini menerima pinangan Timnas Arab Saudi.

Perkiraan mantan pelatih Manchester City itu menerima gaji mencapai 25 juta euro per tahun atau setara Rp413 miliar.

Dengan bayaran sebesar itu, Mancini mengemban tugas yang tidak mudah bersama Timnas Arab Saudi.

Salah satu target Mancini bersama Timnas Arab Saudi adalah menjuarai Piala Asia.

"Target kami adalah berusaha untuk menjuarai Piala Asia setelah 27 tahun. Kami memiliki empat bulan. Kami memiliki pertandingan-pertandingan persahabatan," ungkap Mancini.

"Kami memiliki dua pertandingan untuk Piala Dunia dan setelah itu kami memiliki 20 hari untuk persiapan Piala Asia," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Mancini optimistis Arab Saudi bisa berbicara banyak di Piala Asia meski banyak tim kuat seperti Jepang dan Australia.

"Kami tahu ada banyak tim papan atas seperti Jepang, Australia, Korea. Namun, saya yakin bahwa kami akan pergi ke sana dan kami akan berusaha untuk memenanginya," tekad pelatih berusia 58 tahun itu.

Arab Saudi menempati posisi ke-54 dalam peringkat dunia FIFA. Sementara itu, terdapat empat negara Asia yang memiliki peringkat lebih baik, yakni Jepang (20), Iran (22), Australia (27), Korea Selatan (28).