Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Sebuah tim esports asal Kanada, Toronto Ultra, baru saja mengasuransikan jari para atletnya mencapai 15 miliar rupiah.

Rupanya asuransi anggota tubuh atlet bukan hal yang baru di dunia olahraga. Tercatat beberapa pesepakbola top dunia juga pernah mengasuransikan kakinya.

Bahkan, nilai asuransi kaki pesepakbola tersebut nilainya sangat fantastis. Salah satunya mencapai 750 juta euro atau hampir mencapai 13 triliun rupiah!

Penasaran siapa saja pesepakbola yang mengasuransikan kaki dan anggota tubuhnya? Berikut ini kami rangkumkan daftarnya untuk Anda:

Wayne Rooney

Mantan penyerang Manchester United ini merupakan salah satu pesepakbola yang cukup penting di timnas Inggris. Rooney pernah mengasuransikan kakinya sekitar 4,7 miliar rupiah.

Iker Casillas

Mantan kiper dan kapten timnas Spanyol ini pernah mengasuransikan anggota tubuhnya sekitar 8,4 juta euro atau mencapai 143 miliar rupiah.

Neymar Jr

Bintang asal Brazil yang bermain untuk PSG ini merupakan salah satu pemain yang kerap menyedot perhatian media dan publik.

Selain karena jago dalam mengolah bola, Neymar juga kerap berulah ketika di luar lapangan. Namun, ia merupakan salah satu pemain penting bagi klub dan timnas Brazil.

Untuk itu, pemain termahal dunia ini mengasuransikan kakinya mencapai 174 miliar rupiah.

David Beckham

Mantan pemain Man United dan Real Madrid ini merupakan salah satu ikon sepakbola di Inggris dan dunia. Kharismanya begitu luar biasa baik sebagai pesepakbola maupun ketika berada di luar lapangan.