Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Atlet asal Jerman, Alica Schmidt menantang penyerang Manchester City, Erling Haaland lomba lari dengan jarak 400 meter.

Schmidt, yang merupakan sprinter berusia 24 tahun, belum lama ini bertanding di ajang World Athletics Championships di Budapest, Hongaria. Dia membantu timnya lolos ke final nomor 4x400 meter mixed relay pekan lalu.

Sayang, Jerman gagal meraih medali. Juara direbut tim Amerika Serikat, kemudian tim Inggris peringkat dua, dan tim Ceko peringkat tiga.

Setelah selesai di kejuaraan tersebut, sepertinya Schmidt ingin membuat lomba kecil-kecilan secara personal. Dia menantang Haaland balapan lari 400 meter.

Ketika ditanya apakah Schmidt bisa menang balapan lari melawan Haaland, perempuan yang dilabeli sebagai salah satu atlet terseksi dunia itu tidak bisa menjawab sebelum dicoba.

"Saya tidak tahu, mungkin saja. Saya pikir pada balapan 400 meter, ya (bisa menang)," ujar Schmidt, dikutip dai Daily Star.

"Tapi kalau balapan jarak 200 meter, saya rasa akan sulit bagi saya. Tapi saya akan sangat senang di mana pun dan kapan pun balapan digelar," katanya.

Ketika ditanya kapan sebaiknya balapan itu digelar, Schmidt masih menunggu jawaban dari Haaland.

"Saya tak tahu kapan, mungkin saya harus menanyakan dulu kepada dia. Tapi saya selalu siap. Jadi, Haaland, jika kamu siap untuk balapan, saya akan sangat senang. Ayo kita lihat siapa yang lebih cepat," ungkapnya.

Sebelumnya, Schmidt pernah menantang balap lari eks rekan Haaland di Dortmund, Mats Hummels dua tahun lalu. Shmidt dengan mudah mengalahkan pemain asal Jerman tersebut.