Thursday, September 19, 2024

SporCorner.id - Konflik Israel dengan Palestina kembali memanas. Hampir 200 warga palestina tewas dalam serangan balik yang dilancarkan oleh Israel, Sabtu, 7 Oktober 2023. Spanduk bebaskan Palestina pun dibentangkan oleh pendukung Celtic.

Serangan balasan dari Israel ini menyusul tewasnya 40 warganya setelah sekelompok milisi dari Gaza melancarkan serangan besar secara mendadak.

Pejabat di Palestina mengatakan, 198 orang tewas melalui serangan Israel.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, Israel sedang 'berperang' dan bersumpah bahwa Hamas, peguasa Gaza akan 
'membayar harga yang belum diketaui'.

Baca juga: Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Konflik tersebut memmbuat pendukung dari klub Celtic ikut bersuara. Suporter tersebut membentangkan spanduk di dalam stadion ketika Celtic berhadapan dengan Kilmarnoc di Liga Skotlandia.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Celtic 3-1 atas Kilmarnock. Tiga gol Celtic dicetak oleh Reo Hatate (22'), Luis Palma (33') dan Greg Taylor (82'), dan gol dari Kilmarnock dicetak oleh David Watson di menit ke-72.

"Bebaskan Palestina. Kemenangan Perlawanan!" tulis spanduk yang dibawa oleh pendukung Celtic.

Hingga pekan kedelapan Liga Skotlandia, Celtic memuncaki klasemen dengan 22 poin (tujuh kali menang, sekali kalah). Sedangkan Kilmarnock berada di posisi kesembilan dengan tujuh poin (sekali menang, empat kali seri dan tiga kali kalah).