Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pasca kemenangan debut melawan Lucas Alexander, atlet UFC Jeka Saragih ingin bersua dengan Presiden RI, Joko Widodo.

Itu diungkap langsung oleh Jeka ketika mendatangi Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Senayan pada Kamis, 23 November 2023.

Dalam kunjungannya untuk audiensi dengan Menpora Dito Ariotedjo, atlet berusia 28 tahun itu menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan Joko Widodo.

"Kepada Mas Menteri saya berharap bisa berjumpa dengan Pak Presiden supaya saya bisa komunikasi langsung tentang keadaan di kampung halaman saya," tutur Jeka dilansir dari laman resmi Kemenmpora RI.

Jeka menyampaikan harapan kecilnya agar sasana tarung yang dibangunnya di kampung dapat dilakukan pembinaan supaya jauh dari dampak negatif.

Baca juga: [Dijodohkan dengan Prabowo, ini Rahasia Awet Muda Desy Ratnasari]

"Iya tadi Jeka berharap agar bisa difasilitasi bertemu dengan Bapak Presiden, Insha Allah akan kami komunikasikan. Karena prinsipnya semua insan muda yang berprestasi dan memiliki kepeduliaan tinggi terhadap bangsa dan negara harus kita support," kata Menpora Dito.

Sebenarnya, keinginan bertemu Jokowi sudah lama diharapkan Jeka.

Keinginan itu muncul sejak Jeka berhasil melaju ke final Road to UFC pasca mengalahkan Won Bin Ki di Etihad Arena, Abu Dhabi pada (23/10/2022) lalu.