Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Rocky Gerung merupakan eks dosen Fakultas Filsafat UI yang lebih dikenal sebagai kritikus rezim Presiden Joko Widodo.

Ia kerap kali hadir di acara publik sebagai pembicara.

Namun ada yang berbeda saat hadir di pembukaan Solo Raya Premier League, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, ia ternyata sempat didaulat jadi penjaga gawang saat Waketum Gerindra Mochamad Iriawan melakukan tendangan penalti.

Momen saat Rocky Gerung menjadi penjaga gawang itu diunggah Iriawan dalam postingan di akun Instagramnya pada Minggu kemarin.

Berdasarkan foto yang diunggah eks Ketum PSSI itu, Rocky Gerung tampak gagal menghalau tendangan Iriawan.

"Iwan Bule 1 - 0 Rocky Gerung. Untuk masalah filosofi mungkin bang @rockygerungunofficial lebih unggul, tapi urusan main bola masih lebih jago saya dong, hahaha," tulis pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Dalam unggahannya, Iwan Bule turut menyertakan hastag #SalamAkalSehat #RockyGerung #IwanBule.

Solo Raya Premier League merupakan kompetisi amatir yang diikuti oleh 32 tim dari setiap daerah di Solo Raya.

Kompetisi yang diinisiasi oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga bulan ke depan.

"Kompetisi seperti ini menjadi solusi dari pengembangan talenta muda berbakat di akar rumput dan membuka jalur prestasi sepakbola di tanah air," tulis Iwan Bule.

"Selamat bertanding anak-anaku, semangat mengikuti kompetisi ini. Tetap jaga kebersamaan, kekompakan dan sportivitas antar kesebelasan," pungkas purnawirawan jenderal polisi bintang tiga itu.