Thursday, September 19, 2024

www.SportCorer.id- Honda mengumumkan kerja sama penelitian teknologi AI dengan dua institusi terkemuka, Indian Institutes of Technology di New Delhi (IIT Delhi) dan Bombay (IIT Bombay).

Kerja sama penelitian ini bertujuan untuk lebih memajukan teknologi Cooperative Intelligence (CI) berbasis AI milik Honda yang dirancang untuk meningkatkan interaksi dan pemahaman antara mesin dan manusia.

IIT dikenal sebagai penghasil para peneliti dan insinyur unggul. Dalam kerja sama ini Honda fokus pada penerapan masa depan yang dapat membantu mengurangi kecelakaan lalu lintas dan mendukung pengembangan teknologi otonom.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Seluk Beluk Seputar Biofuel

Honda terus melakukan riset dan pengembangan teknologi CI dengan visi menciptakan masyarakat di mana setiap orang dapat merasakan kegembiraan dan kebebasan mobilitas.

Caranya, dengan mengembangkan solusi mobilitas tanpa kecelakaan dan tanpa rasa khawatir, yang memungkinkan manusia bergerak bebas ke mana pun dan kapan pun. Hal ini dibuktikan dengan konsep kendaraan/robot mobilitas mikro bertenaga CI di Kota Joso, Prefektur Ibaraki, Jepang.