Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas putri Selandia Baru merasakan pengalaman cukup menakutkan ketika terpaksa dievakuasi karena hotel tempat menginap kebakaran.

Insiden kebakaran di hotel ini setidaknya mengulang kejadian nahas beberapa jam jelang pembukaan Piala Dunia Wanita ketika terjadi penembakan massal yang mengakibatkan dua nyawa melayang dan luka-luka.

Skuat Selandia baru terpaksa dievakuasi dari hotel tempat menginap dan dipindahkan sementara ke hotel lain ketika pemadam kebakaran berusaha memadamkan si jago merah.

Kabarnya, kebakaran tersebut disulut oleh seseorang. Tapi, bukan ditujukan untuk peserta Piala Dunia wanita.

"Api sepertinya bukan ditujukan untuk tim, FIFA, atau peserta Piala Dunia wanita secara umum," bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Selandia Baru, dikutip dari BBC.

Seorang pria berusia 34 tahun akhirnya ditahan atas tuduhan menyulut api dan perampokan. Beruntung, tak ada satu pun yang terluka atas kebakaran tersebut.

"Insiden kebakaran jelas bukan hal yang ideal dan ingin dirasakan siapa pun. Salah satu pintu keluar dipenuhi asap, tapi kami bisa turun dan keluar dari gedung dengan selamat," ujar bek Selandia Baru, CJ Bott.

"Setelah semua terkendali, kami merasa aman kembali ke hotel. Ada banyak penjaga di sekitar hotel. Semua langsung kembali normal," katanya.