Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Atlet voli Yolla Yuliana tampil cantik dan anggun ketika hadir di acara Istana Berbatik, Minggu 1 Oktober 2023.

Acara Istana Berbatik digelar di Istana Merdeka, Minggu 1 Oktober 2023. Acara ini digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional yang digelar setiap 2 Oktober.

Ada banyak tamu VIP dan undangan lain hadir di acara Istana Berbatik. Tentunya ada Presiden Joko Widodo denga Ibu Irian Joko Widodo.

Jokowi hadir memakai batik warna coklat dengan motif Batik Parang Barong Seling Kembang.

Makna dari motif batik yang dipakai Jokowi adalah seorang pemimpin harus berani bersikap tegas memerangi ketidakbenaran yang ada. Motif batik ini biasanya dipakai oleh para raja.

[Baca Juga: Asap Tebal di Palembang, Gimana Nasib Laga Timnas Indonesia Lawan Brunei?]

Sementara Ibu Iriana Jokowi memakai atasan batik motif truntum dan bawahannya motif parang.

Hadir pula Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia membagikan momen para artis ibu kota berjalan di catwalk memakai batik.

"Menyambut Hari Batik Nasional 2 Oktober besok, Istana Negara malam ini dipenuhi nuansa batik," tulis caption unggahan Erick Thohir di Instagram.

"Selain tokoh publik dan atlet, hadir juga teman-teman dari BUMN, para menteri, serta duta besar dari negara-negara sahabat. Mereka berlenggak lenggok di atas catwalk dibalut batik dari berbagai daerah."